Tips Memilih Parfum Wanita Beraroma Lembut

Parfum adalah salah satu produk penunjang penampilan seorang wanita. Produk parfum hadir dengan berbagai jenis aroma, seperti misalnya wangi lembut. Diantara banyaknya parfum wanita yang ada di pasaran, kamu mungkin sedang mencari parfum dengan aroma yang tidak menusuk hidung dan wanginya tahan lama.

Parfum wanita yang aromanya lembut memang cukup aman digunakan pada setiap occasion. Namun, menentukan parfum dengan aroma yang lembut atau tidak terlalu strong mungkin cukup tricky, apalagi bagi para pemula.

Nah, bagi pemula yang ingin mengetahui tips memilih parfum beraroma lembut, simak ulasan di bawah ini!

1. Pilih Parfum dengan Nuansa Floral atau Soapy untuk Menonjolkan Kesan Fresh, Soft, dan Feminim

Jika kamu sedang mencari parfum dengan aroma yang lembut sekaligus menyegarkan, bisa pertimbangkan parfum fresh floral seperti pink rose, lili, dan lavender. Parfum fresh floral memiliki wewangian layaknya bunga yang baru dipetik atau bunga yang kelopaknya dihinggapi embun pagi.

Atau bisa juga pilih parfum yang dikombinasikan dengan aroma citrus untuk wangi yang ringan dan fresh. Selain itu, bisa juga pertimbangkan parfum beraroma soapy. Aroma ini merupakan tipikal wangi sabun yang mengingatkan kamu akan perasaan segar seperti habis mandi. Aroma floral iris, violet, dan heliotrope biasanya identik dengan kesan soapy dan powdery.

2. Agar Tidak Enek atau Cloying, Bisa Coba Parfum Beraroma Teh yang Calming dan Relaxing

Mencari parfum dengan wangi yang kalem dan tidak menusuk hidung memang gampang – gampang susah. Meski demikian, kamu bisa mempertimbangkan parfum beraroma teh seperti jasmine tea, matcha, green tea, black tea, dan lainnya.

Layaknya seperti minuman teh, parfum wangi teh memang identik dengan aroma yang calming, relaxing, dan tidak menusuk hidung. Jadi, varian ini cukup aman dan recommended bagi kamu yang tidak menyukai aroma yang terlalu strong.

3. Perkirakan Keawetan Wangi Parfum Berdasarkan Tipenya : Extrait de Parfum, EDP, EDT, EDC, dan Body Mist

Parfum yang dijual di pasaran biasanya sudah dicampur dengan bahan lain seperti alkohol. Percampuran tersebut memberikan konsentrasi atau kekuatan aroma parfum yang beragam. Semakin kuat konsentrasi kandungan parfum, maka semakin wangi dan tahan lama pula aroma parfum tersebut. Hal itu tentu saja berbanding lurus dengan harganya.

Jika kamu sedang mencari parfum wanita yang wanginya tahan lama, bisa memilih Extrait de Parfum dan Eau de Parfum. Berikut ini perbedaan keduanya :

  • Extrait de Parfum memiliki konsentrasi wewangian paling tinggi, yaitu 15-30%. Konsentrasi wewangian yang tinggi tersebut membuat aroma parfum tahan lama sekitar 6-8 jam, atau bahkan seharian.
  • Eau de Parfum memiliki konsentrasi wewangian sebesar 15-20%. Aromanya mampu bertahan selama 4-6 jam, atau bahkan seharian penuh.

Jika kamu ingin merasakan aroma yang cukup tahan lama dengan harga lebih terjangkau dan less oily, bisa memilih EDP dibandingkan Extrait de Parfum.

HINT Topper Delicate Eau de Parfum memiliki karakter wangi lembut, sehingga membuat aroma Eau de Parfum cenderung calming. HINT sendiri adalah brand parfum yang memiliki keunikan berupa konsep personalisasi berkat inovasi teknologi pada varian produknya.

Selain itu, HINT juga hadir denga menawarkan topper hint delicate yang bisa memunculkan aroma baru tanpa mengubah dari main Eau de Parfum, sehingga memberikan pengalam baru bagi penggunanya. Desain kemasan parfum HINT terbilang mewah untuk harga parfum di bawah Rp. 300.000. Kemudian soal ketahanan, aroma parfum HINT mampu bertahan selama 6-7 jam setelah pemakaian.